Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Sindikat Sisa Semalam Memberi Warna Baru Untuk Lagu Tradisi Berjudul Cangget Agung

LAGU berjudul Cangget Agung coba kembali dibawakan Sindikat Sisa Semalam dan sudah dapat diperdengarkan di semua gerai musik digital, dan vi...


LAGU berjudul Cangget Agung coba kembali dibawakan Sindikat Sisa Semalam dan sudah dapat diperdengarkan di semua gerai musik digital, dan video musiknya dapat disaksikan di kanal YouTube mereka. Cangget Agung sendiri merupakan lagu yang lahir dari tradisi masyarakat Lampung, yakni upacara cangget agung atau begawi.

Cangget agung atau begawi adalah upacara pengambilan gelar raja yang biasanya berdampingan dengan perkawinan. Cangget agung juga disebut 'naik pepadun', yakni budaya masyarakat agung. Lagu ciptaan maestro asal Lampung Syaiful Anwar (alm) dibawakan kembali oleh Sindikat Sisa Semalam dengan musik bernuansa LoFi berbalut nuansa melayu.

Lagu ini jadi lebih energic, yang diharapkan lagu ini bisa dinikmati oleh kaum GenZ sekalipun," kata mereka dalam keterangan tertulisnya.

Sindikat Sisa Semalam merupakan sebuah project music dari Kew (FourTwnty, Beage) sebagai keyboards, synth, guitar, music programmer, Awan (My Pants Getting Wet, The Syalala) sebagai vokalis dan Rahman Utara (Udara) vocal, ukulele  yang memainkan genre cross culture yang memadukan lirik berbahasa Lampung dibalut dengan musikpop bernuansa hip hop lo-fi.


Pada awal proses kreatif, kolaborasi musik bernafas kultural ini merilis beberapa lagu cover version berbahasa daerah Lampung milik seniman lokal, hinga akhirnya mengeluarkan single ditahun 2023 dengan judul Hikayat Bujang dan sudah bisa dinikmati disemua kanal digital.