Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Ungkapan Cinta Yang Horror Dari Rayi dan Noni di Single Casper

UNGKAPAN cinta yang menyeramkan dilakukan Rayi Putra di single terbarunya berjud Casper. Single ini  dirilis oleh label musik hip-hop kenam...

UNGKAPAN cinta yang menyeramkan dilakukan Rayi Putra di single terbarunya berjud Casper. Single ini dirilis oleh label musik hip-hop kenamaan, Def Jam South East Asia yang berkolaborasi dengan Amaranggani Aysha atau yang dikenal dengan Noni.

Rayi yang juga personel dari grup musik RAN, menjelaskan bahwa single Casper memang merupakan lagu cinta yang cukup straight forward, dimana perasaan cinta langsung diutarakan tanpa basa-basi. Lagunya disajikan dengan menghadirkan nuansa warna musik hip-hop dan Rnb. Uniknya, Rayi menyajikan single ini dengan memasukkan beberapa unsur horor, sehingga lagu ini menjadi sebuah hal yang tak biasa dari sebuah lagu yang bertemakan cinta.

Ini sebetulnya lagu cinta yang cukup straight forward, sebuah perasaan yang diungkapkan langsung secara jelas. Tetapi, yang bikin unik adalah gue memasukkan referensi dari hal-hal yang berhubungan film horor," kata Rayi.

Hal yang bikin menariknya lagi, saat proses pembuatan lirik, Rayi memasukkan judul-judul film horor Hollywood dalam lirik lagu Casper. Bila kalian jeli, ini judul-judul filmnya Hocus Pocus, The Whole Truth, The Ring, Goosebumps, hingga Trick r' Treat.

Bagi Noni, kolaborasi ini menjadi hal yang menarik sekaligus menantang, karena prosesnya berjalan menyenangkan dan cepat. Namun, ia mengaku terbantu dengan banyaknya masukan dan arahan baik dari Rayi maupun Abe, karena baginya kolaborasi ini menjadi yang perdana baginya untuk genre seperti itu. Fun fact, Noni menulis lirik di bagiannya hanya sehari sebelum sesi rekaman berlangsung.


Berbicara departemen suara, Casper sangat kental dengan warna musik hip-hop dan Rnb, namun dalam aransemennya, Rayi bersama dengan Belanegara Abe sebagai produser memberikan sentuhan afrobeat, sehingga membuatnya menjadi lagu yang komplit untuk dinikmati sambil berdansa.

Penggabungan kualitas vokal Rayi yang mumpuni dalam mengolah kata-kata dalam sebuah balutan rapping yang kece dengan karakter vokal Noni yang kuat membuat lagu ini sangat nyaman untuk dinikmati. Tidak hanya dalam bentuk audio, Rayi juga merilis single Casper dalam bentuk video lirik yang simpel namun seru. Konsepnya memang dibuat sederhana, dengan mengambil background setting sebuah kamar mandi di gedung lama yang memang sangat berkesan creepy.

Lewat single ini, Rayi dan Noni berharap lagu Casper dapat didengarkan dan dinikmati oleh banyak orang, bahkan mereka berdua juga mengharapkan lagunya dapat membuat mereka yang mendengarkan dapat menggerakan badannya untuk berdansa dan menciptakan keceriaan.