Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

for Revenge Angkat Isu Toxic Sebuah Hubungan di Single Penyangkalan

MENYAMBUT Perayaan Patah Hati Babak 2 yang akan datang, for Revenge hadirkan single keduanya berjudul Penyangkalan yang menyinggung isu sese...

MENYAMBUT Perayaan Patah Hati Babak 2 yang akan datang, for Revenge hadirkan single keduanya berjudul Penyangkalan yang menyinggung isu seseorang yang menyangkal bahwa dirinya berada dalam sebuah toxic relationship. Lagu tersebut ditulis oleh Boniex dan juga Arief yang terinspirasi dari pengalaman Cynantia Pratita yang pernah mengalami hubungan tersebut dimasa lalu.

Secara sadar, dia menjalani hubungan yang tidak sehat. Namun, secara tidak sadar, dia menyangkal bahwa hubungan tersebut saling menyakiti," kata Boniex dalam keterangan tertulisnya.

Dimata kami, lanjut dia sebuah toxic relationship akan penuh dengan penyangkalan. Pasangan bisa berkonflik, lalu saling memaafkan sebelum menyakiti dalam waktu yang cepat. Mereka akan selalu menyangkal bahwa mereka ada dalam sebuah hubungan yang tidak sehat. Siapa pun yang terjebak dalam situasi ini bisa menjadi pelaku atau korban dan bisa jadi tidak mengakui bahwa mereka selalu berada dalam siklus yang berputar.


Proses pengerjaannya sendiri relatif singkat. Dari sisi musik, Arief mengambil referensi dari band-band modern rock yang ramai akhir-akhir ini. Sementara, untuk pengerjaan liriknya, Boniex menghadapi tantangan tersendiri. Tidak hanya sekadar menuangkan kata-kata ke dalam lagu, ia harus berdiskusi panjang, menggali pengalaman seseorang yang pernah mengalaminya, hingga melakukan riset mendalam untuk mencari teori-teori yang membedah hal tersebut, seperti teori Tahapan Berduka (Stages of Grief) sampai tentang toxic relationship.

Semua dilakukan Boniex untuk menciptakan lirik yang tepat dalam Penyangkalan. Memakan waktu satu bulan untuk rekaman, for Revenge rupanya menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda di single ini.

Menjadi single kedua for Revenge di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), Boniexmengaku, ada perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan saat mereka merilis Sadrah yang merupakan penanda bergabungnya mereka di SMEI. Lewat single terbaru ini, for Revenge ini ingin menyampaikan pesan untuk tidak terus-menerus menyangkal dan lebih berani bertindak saat sebuah hubungan sudah sampai dalam tahap tidak sehat.