Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Forestra 2024, Pertunjukan Orkestra Hutan Satu-satunya di Indonesia Siap Digelar Bulan Depan

PERTUNJUKAN musik orkestra hutan terbesar di Indonesia, Forestra 2024 menggelar acara jumpa pers di Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung be...

PERTUNJUKAN musik orkestra hutan terbesar di Indonesia, Forestra 2024 menggelar acara jumpa pers di Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung bersama perwakilan penyelenggara, Barry Akbar selaku CEO ABM by Barry Akbar, Jay Subyakto sebagai Creative Director, Erwin Gutawa sebagai Music Director, dan jajaran penampil Forestra 2024.

Tahun ini, Forestra 2024 akan kembali diadakan pada 31 Agustus 2024 di Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung. Sebagai pertunjukan orkestra hutan satu-satunya di Indonesia, Forestra secara konsisten terus menjadi wadah yang menghubungkan manusia, musik, dan alam. Tidak hanya berkolaborasi dengan Greenpeace Indonesia, Forestra 2024 akan menampilan kolaborasi dari Erwin Gutawa Orchestra bersama Efek Rumah Kaca, Nadin Amizah, Scaller, Isyana Sarasvati, dan Diskoria.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung akan disuguhkan penampilan pembuka sambil menikmati teduhnya hutan hijau di sore hari yang akan diiringi oleh penampilan dari Nadin Amizah, Jason Ranti, The Adams, dan Majelis Lidah Berduri. Forestra 2024 masih akan segera mengumumkan penampil lainnya yang akan melengkapi jajaran penampil di tahun ini.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Forestra 2024 juga dengan bangga mempersembahkan panggung yang dirancang oleh Jay Subyakto secara khusus untuk memastikan bahwa penonton dapat menikmati Forestra dengan lebih baik dari berbagai sisi, dengan mengutamakan kenyamanan. Forestra 2024 ingin mengingatkan bahwa setiap momen di Forestra 2024 lebih dari sekedar menonton pertunjukan, tapi juga tentang menikmati momen mendalam bersama alam yang jauh dari bising kota.

Foresta terus berupaya setiap tahunnya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik. Tahun ini, kami mengadakan satu kategori untuk tipe tiket dimana seluruh penonton dapat menikmati megahnya pertunjukan Forestra dari berbagai sisi," kata Barry Akbar.

Untuk mengenal alam lebih dekat, lanjut dia, Forestra tahun ini akan membuka gerbangnya lebih awal untuk menyambut pengunjung Forestra sehingga dapat menghabiskan waktu berharganya bersama orang tersayang lebih lama dibawah rindangnya hutan pinus.

Sementara itu Erwin Gutawa menyebutkan, bahwa Forestra bukan hanya sekedar pertunjukkan musik, tetapi juga sebuah upaya untuk menghubungkan antara musik dan alam dimana alat musik orkestra yang terbuat dari pohon ini akan dimainkan oleh 40 pemain orkestra kami di tengah alam, di tengah hutan Orchid Forest Cikole, dalam kolaborasi indah bersama musisi-musisi dari berbagai genre.

Sebagai wujud kepedulian terhadap hutan Indonesia, tahun ini Forestra kembali bekerjasama dengan organisasi kampanye independen peduli lingkungan, Greenpeace Indonesia. Isu kebakaran hutan di Indonesia yang terjadi belakangan ini cukup menarik perhatian Forestra untuk turut terlibat dalam program Greenpeace Indonesia bernama Tim Cegah Api yang dibentuk untuk menanggulangi kebakaran hutan di beberapa titik di Indonesia.

Bentuk dukungan dari Forestra berupa alokasi donasi dari penjualan tiket Forestra 2024 untuk membantu Tim Cegah Api di Ogan Komering Ilir (OKI), Palembang, Sumatera Selatan. Melalui kolaborasi antara Forestra 2024 dengan Greenpeace Indonesia, diharapkan bahwa kesadaran akan pentingnya menjaga hutan Indonesia terus meningkat.

Dari segi penampil, sebagai grup musik yang dikenal oleh para pecinta musik di Indonesia dengan lagu-lagu mereka yang menyuarakan kepedulian lingkungan, Cholil Mahmud dari Efek Rumah Kaca dalam sesi konferensi pers Forestra 2024 menekankan bahwa Forestra menjadi wadah bagi para pelaku musik yang juga ingin menyuarakan kecintaannya terhadap alam.

Ia turut bangga bisa menjadi bagian dalam pertunjukan yang tidak hanya menyajikan orkestra yang megah, tetapi juga menghadirkan beragam jenis musik, tanpa merusak alam sekitarnya. Efek Rumah Kaca berharap semakin banyak pengunjung yang datang ke Forestra dapat memahami betapa indahnya alam dan tergerak untuk melestarikannya.

Forestra 2024 mengundang seluruh pecinta musik dan alam untuk menikmati harmoni musik orkestra dan keragaman musik Indonesia di tengah keindahan hutan pinus. Tiket simfoni 3 dari Forestra 2024 saat ini masih dapat dibeli melalui situs resmi forestra.id mulai dari Rp 575.000 dan untuk informasi lebih lanjut tentang Forestra 2024, kunjungi situs web resmi di forestra.id atau ikuti akun media sosial mereka di Instagram mereka.