Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Good Morning Everyone Ajak Untuk Tidak Menyerah Melalui Single Inilah Aku

BAND asal Semarang, Good Morning Everyone kembali mengeksplorasi musiknya dengan single baru berjudul Inilah Aku yang sudah dapat diperdenga...

BAND asal Semarang, Good Morning Everyone kembali mengeksplorasi musiknya dengan single baru berjudul Inilah Aku yang sudah dapat diperdengarkan di semua gerai musik digital sejak Jumat (19/7/2024) lalu. Single ini sekaligus sebagai pemanasan menuju album penuh dari band yang beranggotakan Mochamad Ichsan Sani (vokal), Daniel (gitar), Erwin (keyboard), Dani (bass) dan Yuli (gitar).

Terkait album penuhnya, Good Morning Everyone masih merahasiakan untuk judul dan tanggal rilisnya. Bila pada rilisan sebelumnya mencoba merelakan sesuatu, pada single terbarunya ini mereka kembali menjauh dari tema percintaan.

Hal yang spesial mungkin tema lagu ini, kalau sebelumnya kami selalu membawakan tema tentang cinta, dilagu ini tidak ada membicarakan soal cinta, dan lagu ini terasa lebih personal bagi GME sendiri," kata  mereka.

Dentingan keyboard Erwin dan petikan gitar duo Daniel dan Yuli memulai komposisi ini perlahan membuka jalan bagi suara Sani yang dengan perlahan melafalkan aku adalah petarung yang tak diandalkan, yang tak layak tuk diberi kesempatan. Sementara betotan bass Dani mengiringi permainan mid tempo drum menjadi balutan yang cukup signifikan sebagai rhythm section.


Perbandingan vokal Sani dengan karakter khas  Duta Sheila On 7 memang masih terlihat. Namun hal ini bukan berarti membuat GME secara keseluruhan tidak kreatif untuk lebih berupaya mengembangkan ide-ide baru. Lebih akurat untuk mengatakan bahwa GME mendapat inspirasi dari Sheila On 7 daripada mencoba meniru mereka.

Keseriusan Inilah Aku adalah upaya GME untuk mencoba untuk memperluas kosa kata musik serta emosional mereka di ranah balada dan serenade akustik. Disini mereka kembali serius dalam menyajikan karya musik yang megah dengan string dan gitar akustik. Pada intinya komposisi tembang yang dibuat oleh Yuli Prakoso ini bersuara tentang seseorang yang tidak mau menyerah.