Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Jaz dan Mawar De Jongh Persembahkan Single Kolaborasi Berjudul Bukan Dengan Dia

DUA penyanyi muda, Mawar de Jongh dan Jaz untuk pertama kalinya berduet dalam single berjudul Bukan Dengan Dia.  Mempertemukan dua penyanyi ...

DUA penyanyi muda, Mawar de Jongh dan Jaz untuk pertama kalinya berduet dalam single berjudul Bukan Dengan Dia. Mempertemukan dua penyanyi dari dua label besar, yaitu Trinity Optima Production (Mawar) dan Sony Music Entertainment Indonesia (Jaz), lagu ini diciptakan oleh Martinus Tin Tin dan Simhala Avadana atau Mhala.

Kolaborasi ini sendiri dimaksudkan sebagai salah satu bentuk eksplorasi agar bisa lebih dekat dengan penikmat musik secara keseluruhan. Terpilihnya Mawar dan Jaz untuk menyanyikan lagu ini karena keduanya memiliki ciri khas tersendiri. Karakter yang manis dan suara merdu keduanya akan menjadi daya tarik utama pada single Bukan Dengan Dia.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan untuk bersama.

Mungkin, istilahnya tidak berjodoh, kondisi ini bisa terjadi karena berbagai alasan, baik itu dari dalam atau pun luar diri kita. Jadi, lagu ini memiliki berbagai sudut pandang dan mungkin makna yang berbeda, tergantung dari yang mendengarkan," kata Jaz.

Single ini rupanya sudah tercipta cukup lama, bahkan sebelum kolaborasi antara dua label ini muncul. Mawar menjelaskan, lagu ini sudah ada sebelum ide duet tercetus, namun saat itu belum diputuskan lagunya akan dinyanyikan oleh siapa. Akhirnya, ia diberi tahu bahwa single ini akan dinyanyikan secara duet olehnya dan Jaz. Rasanya senang sekali bisa berkolaborasi dengan salah satu penyanyi berbakat di negeri ini, apalagi ia sering mendengar lagu-lagu yang dinyanyikan.


Senada dengan Mawar, Jaz juga sudah mendengar demo Bukan Dengan Dia sejak masih dalam situasi pandemi dan tidak menyangka bahwa ia akan membawakannya secara duet. 
Meski ini pertemuan pertama mereka dalam sebuah single, namun masing-masing sudah pernah bekerja sama dengan musisi lain.

Mawar pernah berduet dengan Julian Jacob, Adikara, Dee Lestari, dan Juicy Luicy. Sementara, Jaz sendiri pernah bekerja sama dengan Lalahuta dan Kaka Azraff, seorang penyanyi asal Malaysia. Menyatukan dua penyanyi dalam satu lagu tentunya bukan hal yang mudah. Selain waktu, menyesuaikan nada dalam lagu ini ternyata sama-sama diakui Jaz dan Mawar memiliki tantangan tersendiri.

Dengan kolaborasi dua penyanyi dari dua label berbeda, Mawar dan Jaz sama-sama mengutarakan harapannya agar lagu ini bisa mendapat sambutan positif dari semua yang mendengarkan.