Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Konsep Baru Melanie Subono and PPK Hadirkan Single Sedap Betul

FORMAT baru yang dihadirkan Melanie Subono menggandeng musisi kawakan membentuk band bersama dengan nama Melanie and PPK hadirkan debut recy...

FORMAT baru yang dihadirkan Melanie Subono menggandeng musisi kawakan membentuk band bersama dengan nama Melanie and PPK hadirkan debut recycle berjudul Sedap Betul yang diciptakan oleh Timur Priyono dan dipopulerkan Dapur 61 pada 1984 silam. Meski boleh dibilang lagu lawas, lirik dari lagu ini masih sangat berhubungan dengan kehidupan masa kini. Aransemen baru dan sentuhan Melanie and PPK membuat lagu ini terasa lebih berbeda.

Terkait nama yang unik yakni PPK, bahkan mereka yang menggawanginya pun tidak mengetahui namun mereka cukup lama di industri musik tanah air sebagai additional musisi. Selain nama Melanie Subono sebagai vokal, nama lain yang perlu dilihat ada Hamid Alatas (keyboard), Andreas Ponda (saxophone), Javier Aswebert (gitar), Freed Gasa (bass), dan Yudha Pratama (drum).


Mereka semua biasa memperkuat posisi musisi tambahin di band-band lain. Tapi kini mereka semua memiliki peran penting dalam Melanie and PPK. ini adalah band pertama yang diambil rumah produksi studio SiMima yang juga ditenggarai Melanie dan Hamid.

PPK ini dibentuk dari iseng yang mana di band lain mereka cuma additional, tapi disini kita semua player tetap. Tadinya kita cuma bikin-bikin konten doang buat YouTube tapi lalu berlanjut serius," kata Melanie.

Melanie menyebutkan bahwa karakteristik masing-masing personil yang berbeda adalah membuat sesuatu dengan kemasan baru. Budaya menjadi salah satu titik penting dalam berkarkarya. Melanie and PPK membawakan lagu-lagu daerah dengan komposisi musik baru seperti rock atau reggae, supaya dapat memeluk masyarakat sekitar.

Setelah single Sedap Betul, Melanie and PPK sudah menyiapkan satu lagu lain ciptaan sendiri sebagai single selanjutnya. Harapannya single ini bisa menjadi perkenalan yang manis bersama Melanie and PPK. Sedap Betul versi Melanie and PPK sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.