Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Melalui Menit Tambahan, Lomba Sihir Buka Lembaran Baru Yang Lebih Cadas

SETELAH memukau belantika musik Indonesia dengan album penuh Selamat Datang Di Ujung Dunia pada 2021 silam, Lomba Sihir buka kembali lembara...

SETELAH memukau belantika musik Indonesia dengan album penuh Selamat Datang Di Ujung Dunia pada 2021 silam, Lomba Sihir buka kembali lembaran baru dengan Menit Tambahan melalui label Sun Eater sejak Jumat (28/6/2024) lalu.

Selain single terbaru Menit Tambahan, lembaran kedua Lomba Sihir juga akan turut dibuka dengan konser showcase yang bertajuk 2 Jam Bersama Lomba Sihir yang siap diselenggarakan pada 24 dan 25 Juli 2024 di Creative Culture Space, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Terdapat identitas dan struktur yang sedikit berbeda yang diperkenalkan oleh Lomba Sihir lewat karya terbaru mereka yang satu ini.


Berdurasi 4 menit 6 detik, Menit Tambahan lebih mengedepankan sisi Lomba Sihir yang lebih cadas bergema dengan Natasha Udu mengambil peranan sebagai vokalis utama.

Menit Tambahan sendiri dapat diumpamakan sebagai himne penyemangat bagi para audiens musik yang harus memasuki ronde kedua kehidupan yang mungkin lebih berat dibandingkan tantangan yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

Lomba Sihir pun membeberkan bahwa era kedua mereka pasca Selamat Datang Di Ujung Dunia dan narasi dibalik lagu Menit Tambahan ini berpangkal dari pengambilan keputusan yang teramat matang.

Setelah melakukan diskusi yang cukup mendalam di antara kami berlima, kami pun tiba pada dua kesimpulan," kata mereka dalam keterangan teetulisnya.

Pertama, lanjut mereka, semuanya siap untuk melanjutkan petualangan sebagai Lomba Sihir. Kedua, semua sama-sama mempunyai perspektif yang menarik mengenai waktu.

Bila kita bicara tentang waktu, itu artinya menyinggung tentang bertambahnya usia, tekanan sosial yang dirasakan seiring bertambahnya usia, kekhawatiran baru setelah pandemik, dan lain sebagainya. Waktu pun kemudian menjadi episentrum bagi album kedua Lomba Sihir.

Secara lebih spesifik, Lomba Sihir memandang lagu Menit Tambahan sebagai cerminan perubahan sikap dalam hidup setelah melalui tiga tahun pandemik. Dari segi musikalitas, Menit Tambahan menandakan keberangkatan Lomba Sihir menuju ke teritori sonik yang berbeda.

Lomba Sihir pun mengungkapkan bahwa warna musik Menit Tambahan yang lebih lugas ini bertumpu pada keinginan mereka untuk memasukan lebih banyak human touch di era kedua mereka kelak.