Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Pure Saturday Ajak Nostalgia Penggemar Dengan Desire Remastered

UNIT alternatif rock ternama tanah air, Pure Saturday kembali hadirkan kembali nomor lawas mereka bertajuk Desire yang pertama kali dirilis ...

UNIT alternatif rock ternama tanah air, Pure Saturday kembali hadirkan kembali nomor lawas mereka bertajuk Desire yang pertama kali dirilis dalam debut album Self Titled pada 1995/1996 lalu. Lagu tersebut bahkan telah diremaster pada 2006 untuk keperluan soundtrack film karya sineas lokal.

Tetap mempertahankan komposisi musik dan lirik aslinya dengan beberapa perubahan pada instrumen dan peningkatan kualitas suara yang lebih jernih. Lirik pembuka Yesterday I found myself alone In the dark and no one else mungkin bagi banyak pendengar menggambarkan perasaan keterpurukan dalam kehidupan, baik itu masalah cinta, pekerjaan, atau realitas hidup. 

Namun, bagi remaja, lagu ini terasa seperti lagu tema percintaan yang mendalam dan menginspirasi makna kehidupan mereka," kata mereka dalam keterangan tertulisnya.

Dimulai dengan intro yang memukau, instrumen dalam lagu ini mampu meredam rasa egois terhadap perasaan, mirip dengan piano di lagu Making Love Out Of Nothing At All dari Air Supply.


Dalam Desire, Pure Saturday berhasil menggabungkan penghayalan visual dengan penekanan pada individu yang sedang mengalami masa sulit namun akhirnya menemukan ketenangan dan arah tujuan. Lirik seperti I want you to hold me in your soul - It makes me easy, makes me alright menggambarkan harapan seseorang untuk menemukan sosok yang selalu setia mendampingi.

Meskipun perasaan beku membuat sulit mengungkapkan kata-kata, lirik I can't say anything - Or bring you anything mengekspresikan perasaan tersebut dengan kuat. Secara keseluruhan, lagu Desire dalam album debut Self Titled ini membawa angin segar dengan kombinasi alternative rock dan indie pop yang sangat crunchy.

Lagu ini berhasil membuat para remaja mengenang masa-masa percintaan mereka dan banyak yang merasa cocok dengan kehidupan mereka. Nada lead gitar yang khas pada intro menjadikan lagu ini sebagai salah satu lagu emas dari Pure Saturday di masanya.

Dengan remastering yang dilakukan pada 2006, Pure Saturday berhasil mempersembahkan Desire dengan kualitas suara yang lebih baik, tanpa mengubah esensi dari komposisi musik dan lirik aslinya, membuat lagu ini tetap relevan dan disukai oleh pendengar lama maupun baru.