Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Ricecooker Mengandalkan Indahnya Persahabatan Bersama Lagu Lean On A Friend

BILA memandang Ricecooker melalui kedua rilisan mereka yang sebelumnya, patut dibilang sebagai band energetik dengan lagu yang cerah dan pos...

BILA memandang Ricecooker melalui kedua rilisan mereka yang sebelumnya, patut dibilang sebagai band energetik dengan lagu yang cerah dan positif. Dalam lagu terbarunya berjudul Lean on A Friend, Ricecooker seperti ingin mengajak pendengarnya untuk duduk bersama dan bernafas sejenak.

Lagu ballad yang intim ini dibawa dari sudut pandang seseorang yang mengingatkan temannya bahwa mereka ada untuknya di momen yang sulit, sebuah penghargaan untuk persahabatan yang tulus. Dengan kedua lagu sebelumnya, Ricecooker telah mengajak kita untuk berdiri dan menari, dengan alunan musik yang ramai dan penuh semangat.


Masih dengan tema yang positif dan hangat, Lean on A Friend berfokus ke menghargai dengan sederhana. Kepandaian dan keluasan eksplorasi band ini semakin ditunjukkan dengan perbedaan dari sisi lirik, yang lebih intim dan lembut, dan alunan musik yang walaupun lebih simpel, dapat memadamkan suasana dengan halus. Lagu ini dimulai dengan gitar akustik sederhana yang mengiringi vokal intim Jerome Kurnia di sepanjang lagu yang memfokuskan pendengar pada pesan persahabatan dalam liriknya.

Kedua lagu kami yang sebelumnya bisa diibaratkan sebagai lagu-lagu dan kita nyanyikan ramai-ramai, sedangkan Lean on A Friend adalah lagu intim yang dinyanyikan saat berdua atau saat sepi," kata Jerome.

Refrain lagu ini dimulai dengan You’ll be okay, maybe not today, but I'll be there along the way yang berarti 'Kamu akan baik-baik saja, mungkin bukan hari ini, tapi aku akan bersamamu melalui jalan itu' adalah lirik yang dewasa dan sabar, yang mengerti bahwa menghibur seseorang tidak harus diselesaikan dalam sesaat, melainkan sebuah proses yang memakan waktu.

Lagu ini juga menjadi langkah berikut untuk proyek besar Ricecooker pada tahun ini, yakni Extended Play (EP) yang berisi beberapa lagu dengan beberapa kejutan. Ricecooker pun mengaku sangat senang dengan sambutan yang didapatkan dari para pendengar dan rekan-rekan industri sejauh ini.