Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Rony Parulian Ungkapkan Kata Rindu Melalui Angin Rindu

KATA rindu memang dalam maknanya, dan itu diungkapkan Rony Parulian melalui single terbarunya berjudul Angin Rindu dibawah label rekaman Uni...


KATA rindu memang dalam maknanya, dan itu diungkapkan Rony Parulian melalui single terbarunya berjudul Angin Rindu dibawah label rekaman Universitas Music Indonesia. Lagu ini menjadi single ketiga Rony selama menjalani karir di industri musik tanah air yang sebelumnya dengan Mengapa dan Sepenuh Hati.

Yang menarik dari single ini yakni Rony Parulian menulis sendiri lagu tersebut, yang menurutnya lagu tersebut ditulis awal 2024 dimana kala itu Rony tengah dilanda kerinduan yang mendalam terhadap banyak orang, banyak momen, dan banyak hal yang biasa ia lakukan.

Lagu ini memang didasarkan oleh kata angin, karena kita secara tidak sadar angin itu bisa pergi kemana saja dan lagu ini menceritakan tentang masa lalu tapi tetap mensyukuri dengan apa yang dikasih Tuhan sekarang," kata Rony Parulian dalam keterangan tertulisnya.

Pada akhirnya, lanjutnya mencoba menciptakan lagu ini dan memperluas pandangan orang tentang arti kata rindu yang lebih universal, tidak hanya ditujukan untuk kekasih tapi juga bisa untuk keluarga, kerabat ataupun teman. Rony menulis lagu tersebut ketika sedang merasa rindu sama keluarga, bertemu teman-teman, rindu dengan keakraban yang biasa dilakukan dengan teman-teman.

Untuk departemen suara, Rony Parulian yang menggandeng S/EEK sebagai produsernya, mengaransemen lagu ini dengan sangat menarik. Walaupun mengangkat tema yang romantis, namun lagu ini dikemas dengan menyajikan nuansa warna musik rock ballad yang apik. Karakter vokal Rony Parulian sangat mendukung dengan musik yang ingin disajikan di single ini. Kombinasi yang perfect dari sebuah komposisi lagu rock ballad.


Sementara, untuk musik videonya Rony Parulian menggandeng Kolmar Films untuk penggarapannya. Selain dirinya, musik video ini juga diperankan oleh Chandeirdra. Sedangkan, Idho Aruan bertindak sebagai sutradaranya. Musik video ini mengambil set background di beberapa lokasi yang ada di Turki, tepatnya di Istanbul dan Cappadocia. Sehingga secara visual, musik video ini menampilkan sisi estetik yang sangat apik. Menampilkan sebuah lanskap yang sangat indah, ditambah tone visual yang nyaman untuk dinikmati.

Lewat lagu Angin Rindu ini, Rony Parulian berharap mudah-mudahan lagu ini dapat relate dengan siapa saja yang sedang rindu, bukan hanya dengan kekasih atau pasangannya, namun juga keluarga, orangtua, teman-teman atau siapa saja, dan semoga bisa membawa kabar baik dan suka cita untuk kita semua.