Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Destinasi Kuliner Baru Ditawarkan di Teropong Kota Bukit Bintang Baturraden

DESTINASI kuliner baru ditawarkan di Baturraden, yakni Teropong Kota yang berada di Bukit Bintang Baturraden. Tempat yang nyaman ini menjadi...

DESTINASI kuliner baru ditawarkan di Baturraden, yakni Teropong Kota yang berada di Bukit Bintang Baturraden. Tempat yang nyaman ini menjadi outlet ke-19 dari Pringsewu Group sebagai pengelola yang secara resmi buka pada 18 Maret 2024 lalu ini tidak hanya menawarkan kuliner yang nikmat, tapi juga spot menarik untuk berswafoto.


Teropong Kota yang berkonsep kafe ini mengubah dom panggung pertunjukan yang sempat dilaksanakan disini menjadi sebuah tempat makan moderen nan menarik. Tepat berada di samping Taman Botani Baturraden, setidaknya menjadi tujuan yang mudah dijangkau pada siang hari, dan suasana dingin dengan berbagai lampu jadi pemandangan menarik di malam hari.

Dom panggung pertunjukan lengkap dengan tribun ampiteater menambah suasana berbeda dari Teropong Kota Bukit Bintang, Baturraden. Hal tersebut yang membuat desain jadi lebih segar dan inovatif dengan bar kafe tepat berada di tengah. Dom panggung pertunjukan tersebut menjadi pusat area konsumen dan bar, café ini menggabungkan estetika modern dengan fungsionalitas yang cerdas.

Suasana di Teropong Kota sangat menyenangkan, berkat penggunaan ruang yang optimal dan penataan yang menyambut pengunjung dengan hangat, selain itu juga pemandangan mempesona di Teropong Kota sudah pasti menjadi salah satu daya tarik utama. Bila cuaca  sedang sangat menduking, Gunung Slamet yang gagah akan terlihat pada pagi hingga sore hari di sebelah utara, dan malam harinya akan disuguhkan kerlip lampu kota Purwokerto di sebelah selatan, lengkap dengan hembusan angin dinginnya.

Menu yang dihadirkan Teropong Kota memang disajikan untuk memanjakan berbagai selera, dan salah satu yang perlu dicoba adalah nasi clypot yang menjadi salah satu menu andalan. Hidangan tersebut disajikan dalam keadaan panas dengan menggunakan mangkok keramik sebagai alat saji yang juga berfungsi sebagai alat masak.

Cara penyajian tersebut tidak hanya unik tetapi juga menambah keasyikan pengalaman makan. Selain nasi clypot, kafe yang dulunya kerap dipakai untuk pertunjukan ini juga menawarkan beragam pilihan minuman, mulai dari kopi berkualitas, jejamuan acaraki, hingga bir. Pilihan minuman yang bervariasi ini memastikan bahwa setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan preferensi mereka.

Untuk menuju ke Teropong Kota sangat mudah, cukup menuju Lokawisata Baturraden saja dan nantinya naik sedikit tidak lebih dari 50 meter. Atau bila menggunakan Google Maps juga tinggal mengetikan saja Teropong Kota Bukit Bintang by Pringsewu dan Anda akan langsung ditunjukan arah ke tempat tersebut.

Selamat menikmati.