Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Sabrina Eben Rilis Lagu Ayah Ciptaan Mendiang Kakeknya, Rinto Harahap

PENYANYI dan pemegang gelar kontes kecantikan tanah air pada 2003 lalu, Sabrina Aisha Putri Eben atau dikenal dengan Sabrina Eben hadirkan s...

PENYANYI dan pemegang gelar kontes kecantikan tanah air pada 2003 lalu, Sabrina Aisha Putri Eben atau dikenal dengan Sabrina Eben hadirkan single Ayah yang merupakan ciptaan mendiang kakeknya, Rinto Harahap. Lagu tersebut merupakan lagu yang sangat sakral bagi keluarga Sabrina, sebuah lagu karya Rinto Harahap yang sampai hari ini dianggap sebagai 'lagu pamungkas' beliau di mata keluarga.


Tidak gampang untuk Sabrina membawakan lagu Ayah karena dalamnya makna emosional lagu tersebut terhadap Sabrina dan keluarga. Namun pada akhirnya, lagu tersebut dibawakan ulang dengan aransemen musik yang baru dalam bentuk orchestra dan dinyanyikan oleh Sabrina dengan versinya sendiri, namun tanpa banyak merubah unsur authenticity lagu tersebut sendiri.

Lagu ini menjadi lagu pertama yang aku rilis pada saat ini, dan untuk pertama kalinya terjun ke dalam industri musik Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Proses pembuatan lagu Ayah ini juga melibatkan beberapa musisi, awal musiknya dibuat oleh Tito Sunardi yang banyak menciptakan beberapa lagu untuk Musisi 'jaman now' seperti Mahen dan Virgoun. Perjalanan proses rekaman cukup membawa banyak emosi terhadap Sabrina dan keluarga, namun, dibalik sendu ada kebahagiaan dan kebanggaan telah mencapai penyelesaian rekaman lagu ini.

Pembuatan dari music video lagu ini pun juga menjadi sebuah proses yang special, karena Sabrina dapat didampingkan keluarganya pada saat pengambilan gambar di studio, dimana Sabrina dapat mengenang memori Rinto Harahap dengan closing dari lagu ini mengambil tempat di makam almarhum.