Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Synchronize Fest 2024 Umumkan Full Line Up

GELARAN tahunan Synchronize Festival 2024 telah mengumumkan full line up  nya, dan sebanyak 160 penampil dipastikan akan mengisi beberapa pa...

GELARAN tahunan Synchronize Festival 2024 telah mengumumkan full line up nya, dan sebanyak 160 penampil dipastikan akan mengisi beberapa panggung. Tahun ini, dengan tema Together Bersama, Synchronize Fest lival 2024 kembali diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran pada 4, 5, dan 6 Oktober 2024.

Festival ini akan menampilkan 160 penampil di tujuh panggung, termasuk Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X Pee Wee Gaskins, Bondan Prakoso & Fade2Black, Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Guyon Waton, Maliq & D’Essentials, Wali, Superman Is Dead, serta grup dan musisi pendatang baru seperti Asal Bunyi (Texpack, Rrag, Swellow), Bernadya, Dazzle, Funeruuu, Sukatani, Tamat, dan banyak lagi.


Direktur Synchronize Festival, David Karto mengatakan, melalui tema Together Bersama, Synchronize Fest bertujuan untuk merayakan serta menerjemahkan relevansi budaya kreatif dan musik Indonesia saat ini. Festival ini akan menjadi wadah ekspresi yang melebur dengan zaman.

Salah satu fitur spesial tahun ini adalah penampilan musisi internasional yang mengangkat narasi identitas musik Indonesia dalam karya mereka, memberikan perspektif tentang pengaruh musik Indonesia dalam komunitas musik global.

Tema Together Bersama kali ini merupakan amplifikasi bagi kita semua untuk bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia serta masyarakat dunia," kata dia.

Synchronize Fest juga akan menghadirkan penampilan musik dengan nuansa spiritual, seperti Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul dan Yasmin yang dikenal dengan lagu-lagu religi Islam, Sidney Mohede dengan lagu-lagu spiritual Kristiani, dan Barry Likumahuwa dengan konsep Pengharapan yang mengusung musik gospel.

Selain itu, akan ada pertunjukan istimewa Nike Ardilla live Bersama (Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani, Tantri Kotak), Rock Opera Ken Arok: Harry Roesli (Andy /rif, Arie Kriting, Candil, Dira Sugandi, Fauzan Lubis, Hari Pochang, Indra Lesmana, Isyana Sarasvati, Oslo Ibrahim, Sal Priadi, Soleh Solihun, Sri Hanuraga, Teater Mainmonolog) dengan musik oleh Gerald Situmorang, serta perayaan 60 Tahun Elvy Sukaesih Berkarya.

Festival ini juga akan menampilkan penampilan menarik lainnya, seperti 5 diva muda masa depan Sricandy (Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, Keisya Levronka) yang tampil dalam satu panggung, pertunjukan Sore dan Kawan-Kawan (Afgan, Ardhito Pramono, Atilia Haron, Bilal Indrajaya, Cholil Mahmud, Fanny Soegi, Pusakata, Noh Salleh, Rian Ekky Pradipta).

Serta program musik fenomenal televisi medio 2000-an Inbox SCTV Live at Synchronize Fest (7Icons, Chibi-Chibi, D’Bagindas “C.I.N.T.A”, Hello Band, Repvblik, Host: Andhika Pratama, Gading Marten, Audi Marissa). Seniman multi-disiplin Edy Khemod dan Taba Sanchabakhtiar akan bertindak sebagai show director, memberikan pengalaman pertunjukan yang maksimal dengan panggung tematik yang lebih hidup.

Synchronize Fest juga akan menampilkan orkes yang dikurasi oleh Kobra Musik di Panggung Getar, serta kolektif disjoki dan musik elektronik terkurasi oleh La Munai Records di Oleng Upuk, sebuah panggung mini berbentuk kaleng krupuk.

Untuk merayakan keberagaman musik Indonesia, Synchronize Fest 2024 akan menghadirkan musisi luar negeri dan diaspora Indonesia yang mengangkat narasi keindonesiaan. Mereka termasuk Koes Barat (Amerika Serikat), Nusantara Beat (Belanda), Sheila Majid & Tohpati (Malaysia – Indonesia), AK//47 (diaspora Indonesia di Amerika Serikat – Indonesia), Arrington De Dionyso & Singo Sembrono (Amerika Serikat – Indonesia), Eastern Margins (Asia Tenggara – Inggris), Island Vibes Reggae Party (Jamaika – Indonesia), dan G-Pluck.

Synchronize Fest tahun ini, kata David Tarigan selaku Artist & Repertoire, mengeksplorasi gagasan keberagaman dan kebersamaan dalam musik Indonesia. Selain 14 pertunjukan spesial, juga menghadirkan musisi luar negeri yang kental dengan narasi keindonesiaan yang diharapkan dapat membawa sudut pandang baru tentang musik Indonesia.

Perayaan Together Bersama didukung oleh berbagai sponsor, seperti Bank Saqu untuk Panggung Dynamic, Orang Tua Group untuk Panggung District, dan Bold Music untuk Forest Stage. Tiket Synchronize Fest dapat diperoleh melalui website resmi Synchronize Festival.