Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Lomba Sihir Tertawakan Tragedi Kehidupan Dengan Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk

SEBUAH anthem terbaru Lomba Sihir berjudul Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk dihadirkan untuk semua orang yang kesulitan meniti hidup y...

SEBUAH anthem terbaru Lomba Sihir berjudul Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk dihadirkan untuk semua orang yang kesulitan meniti hidup yang bergaris lurus pada Jumat (6/9/2024) lalu. Karya tersebut menjadi susulan karya Lomba Sihir terdahulu yang bertajul Menit Tambahan yang dirilis Juni lalu.


Sebelumnya, band alternative-pop yang satu ini telah mendeklarasikan bahwa era terbaru mereka akan lebih 'reflektif' ketimbang 'sarkastik' dan semangat tersebut diusung dengan sangat konsisten sekaligus memukau lewat karya terbaru mereka. Sekiranya judul lagunya masih belum cukup jelas untuk membuat para pendengar memahami makna nomor uptempo berdurasi 3 menit dan 53 detik ini.

Lomba Sihir siap memberikan elaborasi lebih lewat lirik Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk yang sangatlah lirih, namun menggelitik. Denting piano yang mencolok dan hentakan perkusi yang ceria mengiringi mutiara kebajikan Lomba Sihir.

Sesuai dengan lirik lagu ini, proses pengerjaan Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk dimulai dari sebuah berita buruk yang datang tiba-tiba kepada salah satu personil kami," ungkap Lomba Sihir dalam keterangan medianya.

Dari situ, lanjutnya Lomba Sihir sadar bahwa manusia tidak akan pernah bisa sepenuhnya menyiapkan mental mereka untuk menghadapi tragedi atau musibah. Mengapa? Karena berita buruk tidak pernah tiba di waktu yang kita rasa tepat. Lama-lama berpikir kalau, ironisnya, timing yang tidak bisa ditebak seperti itulah yang membuat terkadang kesialan dalam hidup ini malah terasa kocak dan bukannya memilukan.

Diproduseri oleh personil Rayhan Noor dan Enrico Octaviano, Lomba Sihir berupaya untuk meracik atmosfer musik Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk seolah-olah karya musik yang satu ini direkam di sela-sela mereka sedang beristirahat dan tidak berada di dalam studio. Menurut Lomba Sihir, demi menyampaikan gagasan unik di balik lagu terbaru mereka ini, kesederhanaan total menjadi kunci utama.

Dari segi produksi musik, Lomba Sihir ingin lagu tersebut terdengar seperti sedang nongkrong dan tiba-tiba ingin nge-jam bareng tapi sengaja menghindari vibe yang terlalu grande atau overproduced karena tidak ingin lagu ini malah terkesan seolah-olah hendak menceramahi para pendengar.

Lewat vibe musik yang lebih sederhana dan agak messy ini, Lomba Sihir seperti ingin menyampaikan bahwa, pada akhirnya, mereka dan para pendengar tidak jauh berbeda satu sama lainnya. Semua pernah sama-sama terkena musibah di waktu yang sangat tidak ideal dan ada kalanya kita cuma bisa mengangkat bahu dan tertawa.

Perilisan single tersebut semakin menyibak tirai yang masih menutupi album panjang kedua Lomba Sihir yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Lomba Sihir juga meyakini bahwa para pendengar yang sudah menikmati Menit Tambahan dan Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk mungkin bisa menerka-nerka sesungguhnya seperti apa semesta yang hendak dilahirkan oleh Lomba Sihir nantinya.