Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

AneeSa Mengajak Merayakan Kehidupan dan Kedewasaan Melalui 8 Track di Album So Much to Say

ALBUM bisa jadi merupakan sebuah pengingat sebuah perjalanan maupun sebuah refleksi diri akan apa yang pernah dialami dalam kehidupan mereka...

ALBUM bisa jadi merupakan sebuah pengingat sebuah perjalanan maupun sebuah refleksi diri akan apa yang pernah dialami dalam kehidupan mereka, dan itulah yang berusaha digambarkan oleh AneeSa lewat album pertamanya yang bertajuk So Much to Say. Menurut dia, musik adalah media dalam mengekspresikan diri dari 2020 dan semua yang ada di album tersebut dianalogikan sebagai sebuah foto yang bisa kapan-kapan dibuka lagi.

Personally, saat gue mendengarkan full album ini, gue ngerasa seperti dipeluk dan diingetin ‘oh, lo gitu juga? gapapa santai’. Semoga ini juga dirasakan orang-orang ya!," kata dia.

So Much to Say memang merupakan sebuah perayaan kehidupan dan kedewasaan dengan menceritakan kejadian-kejadian di umur 20-an yang penuh keraguan akan masa depan. AneeSa merangkum seluruh kisah hidupnya ke dalam sebuah album ini kurang lebih selama 2 tahun terakhir. Proses kurasi lagu-lagu yang dikumpulkan oleh AneeSa sejak tahun 2021 juga dilakukan olehnya bersama sang Produser, David Halim.


Lewat proses yang lumayan panjang karena memang terjebak pada kesibukan masing-masing, AneeSa bersyukur akhirnya dapat merilis album ini untuk dapat didengarkan oleh penikmat musik Indonesia. Untuk mengiringi dirilisnya album ini, single utama bertajuk So Much to Say in This Road juga dirilis oleh AneeSa sebagai single utama.

Ia menjelaskan, selain sebagai pembuka di album, lagu tersebut sebenarnya menjadi tema utama. Rasanya seperti daftar isi, sedikit tersirat tapi track pertama ini mewakili rasa dari keseluruhan album. Jadi, kata dia lagu ini itu seperti memikul semua rasa yang terdapat di lagu-lagu lainnya.

Album ini juga menjadi moment AneeSa untuk mengeksplorasi musiknya sekaligus bertemu para pemusik baru yang memberikan pelajaran-pelajaran baru dalam kehidupan dan karier bermusiknya. Sebanyak 8 track telah disiapkan oleh AneeSa di albumnya ini, yakni So Much to Say in This Road, In August yang berkolaborasi bersama Agustin Oendari, I Luv U (I Did), Even the Day Will Return, This is Where I Leave You, Lost House featuring Rendy Pandugo, What a Shame, dan Hold, One More Time.

AneeSa berharap album ini bisa menjadi pengingat bagi pendengar musik supaya tidak lupa menikmati hidup dengan keluarga dan teman-teman, beri waktu sedikit untuk diri sendiri, istirahat dan bersyukur untuk hal-hal kecil, mengingat mimpi-mimpinya karena yang hari ini bisa berbeda dengan hari esok. Intinya, kata dia jangan lua dinikmati harinya meski kadang seperti dipukul pegulat.