Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Bersama Franki Indrasmoro, The Fly Bawakan Lagu Naif Berjudul Candu Duniawi

DUA motor grup rock The Fly, Levi Santoso dan Kin Aulia gaet Franki Indrasmoro alias Pepeng yang dikenal sebagai drummer Naif bawakan single...

DUA motor grup rock The Fly, Levi Santoso dan Kin Aulia gaet Franki Indrasmoro alias Pepeng yang dikenal sebagai drummer Naif bawakan single Candu Duniawi. Single tersebut merupakan single bersama yang merupakan single kedua Pepeng dan single terbarunya The Fly yang sudah dapat diperdengarkan di semua gerai musik digital.


Meski begitu, Franku Indrasmoro yang merupakan nama aslinya yang kini sebagai nama panggung menjelaskan bahwa Pepeng memang nama panggilan sehari-hari dan sebagai nama panggung yang bersemanyam bersama Naif.

Sebelumnya, Pepeng sudah melakukan kick-off sebagai Franki Indrasmoro dengan merilis single Ceriakan Dunia pada Februari lalu, dan Candu Duniawi sebagai single berikutnya.

Setelah perilisan single Kau Harus Tahu di tahun lalu dan sebelumnya di 2022 merilis single Let The Music, memang di 2024 ini The Fly berniat untuk merilis single baru. Pas banget gue dan Levi lagi pilih-pilih lagu mana yang bakal kita garap berikutnya, eh, kebetulan Pepeng datang menawarkan lagunya untuk kami bawakan," kata Kin.

Ia menambahkan, bahwa lagu Candu Duniawi memang sedari awal ingin diberikan Franki kepada The Fly karena secara notasi seperti pas untuk dibawakan, yang akhirnya sepakat untuk menjadi single bersama. Candu Duniawi sejatinya adalah lagu yang ditulis Franki pada 1993 ketika masih duduk di bangku SMA.

Franki menjelaskan bahwa saat SMA ia mempunyai duo-band bersama teman sekelasnya bernama Nyoman Suardhita yang kemudian dikenal sebagai vokalis Planetbumi, dimana nama duo-band nya dulu adalah Deanaholics. Lagu yang suatu hari bertransformasi menjadi lagu Candu Duniawi adalah salah satu lagunya.

Kata dia, awalnya lagu tersebut berjudul dan berlirik bahasa Inggris yang kemudian pada 2004 saat bersama Naif, tema lagu dan liriknya diubah dan bahasanya pun diubah menjadi Bahasa Indonesia dengan judul Candu Dunia.