Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Deborah Hanna Menyanyikan Kembali Suara Hati Seorang Kekasih Karya Melly Goeslaw

MERASUK sampai ke dasar hati mungkin menjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan lagu dengan tingkat kesulitan di atas rata-rata karya Me...

MERASUK sampai ke dasar hati mungkin menjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan lagu dengan tingkat kesulitan di atas rata-rata karya Melly Goeslaw, Suara Hati Seorang Kekasih dan dinyanyikan kembali oleh Deborah Hanna atau yang akrab disapa Hanna, dengan sentuhan aransemen magis dari tangan seorang Andi Rianto.


Lewat suara khasnya, Hanna melebur menyatu dengan lagu yang dulu pernah menjadi soundtrack Ada Apa Dengan Cinta ini. Layaknya seorang kekasih yang menyampaikan kerinduan, kemarahan, dan seluruh emosi yang ditujukan kepada pasangannya, Hanna memberi warna baru untuk lagu ini. Proses rekaman yang diakui Hanna sendiri sebagai salah satu rekaman tersulit yang pernah Ia lakukan.

Iya, proses rekaman lagu ini berulang-ulang. Jujur, untuk masuk dan menghayati lagu ini sangat sulit, sampai bingung mau bayangin apa. Hanna cuma berdoa, Tuhan bisa bantu Hanna untuk mengeluarkan suara yang indah, dan bisa masuk meresapi liriknya," kata Hanna.

Harus diakui kecerdasan tiap kata yang tertuang dalam liriknya, Melly mampu menuliskan bagaimana dahsyatnya 'suara' dari cinta itu sendiri. Melly Goeslaw sendiri mendukung dan memberikan nasihat untuk Hanna, agar selalu menjadi dirinya sendiri dan bernyanyi dari hati, agar setiap pesan dari lagu yang dinyanyikan bisa sampai ke hati pendengar.

Untuk arransemen musiknya, tak tanggung-tanggung, Andi Rianto sang produser membalut iringan orkestra musik arransemennya bersama Budapest Scoring Orchestra. Andi Rianto mengungkapkan, bahwa ketika dipercaya oleh Aquarius Musikindo untuk memproduseri kembali lagu ini, ada rasa nostalgia tersendiri, karena sebelumnya Ia juga terlibat dalam beberapa track di album soundtrack Ada Apa Dengan Cinta, bersama Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Andi Rianto juga mengungkapkan, dia memberikan elemen tersendiri dalam lagu ini, dimana Ia membuat remake yang modern tanpa menghilangkan roh lagu, dan menyesuaikannya dengan karakter vokal dari Hanna. Menurut dia, Hanna bisa memberikan nafas baru untuk lagu ini, dan suara khasnya. Ia merasa walaupun Hanna berusia sangat muda, tapi bisa memberikan bobot yang sangat tepat untuk lagu ini, rasanya dapat sampai ke telinga para pendengar.