Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

QA Space : Agensi Kreatif Inticreative Sukses Gelar Pameran Outdoor Art Installation Pertamanya di Surabaya

EVENT outdoor art installation pertama di Surabaya, QA Space berhasil terlaksana pada 11 hingga 13 Oktober 2024 di Fairway Nine Mall, Suraba...

EVENT outdoor art installation pertama di Surabaya, QA Space berhasil terlaksana pada 11 hingga 13 Oktober 2024 di Fairway Nine Mall, Surabaya. Event pertama dari inticreative ini menyajikan proyek instalasi seni megah dengan konsep 3 zaman.


Pada saat memasuki lorong instalasi seni, pengunjung dimanjakan dengan instalasi kreatif dalam section past atau masa lalu. Pada section tersebut, pengunjung akan diajak bernostalgia melalui tren-tren mendia sosial di masa lalu seperti ‘Harlem Shake’ dan beragam tren media sosial lainnya. Hal ini menjadi pengalaman yang unik karena, pengunjung bisa mengaitkan memori masa lalu melalui obyek media sosial tersebut.

Selanjutnya pengunjung dibawa memasuki section present atau masa sekarang. Pada section ini pengunjung disuguhkan dengan tren media sosial yang berdekatan dengan tahun 2024. Kemudian perjalanan pada instalasi seni ditutup pada section future atau masa depan. Pada section ini, pengunjung diajak untuk berkontemplasi secara personal tentang apa hal-hal yang akan terjadi di masa depan.

CEO dari inticreative, Iin Ladjoni menjelaskan bagaimana awal mula konsep instalasi seni ini bisa terwujud. Awalnya, kata dia memang ingin mengembangkan proyek instalasi seni yang bisa membawa pengalaman personal untuk pengunjung yang datang. Akhirnya setelah brainstorm panjang dengan semua tim memilih konsep lini masa 3 periode ini dengan media sosial sebagai obyeknya.

Kami memang sengaja menjadikan media sosial sebagai obyek instalasi seni ini untuk menyesuaikan ruang gerak inticreative sebagai creative social media agency. Selain itu,  menurut kami sosial media adalah hal yang cukup dekat bagi manusia modern untuk saat ini," kata dia.

Selain menyajikan proyek instalasi seni, QA Space juga menyajikan wahana ekspresi untuk anak dan juga beragam tenant makanan, minuman serta fashion. Tenant-tenant di event QA Space juga kebanyakan adalah umkm lokal dari Surabaya dan kota-kota di sekitar Surabaya.  Acara yang digelar selama 3 hari ini pun menjadi semakin meriah dengan adanya fun activity, workshop dan ditutup oleh penampilan musisi lokal Surabaya pada malam harinya.

QA Space: Beyond The Time adalah Outdoor Art Installation yang dimeriahkan oleh music performance, culinary and fashion expo, kids section, fun activity dan workshop pada 11 - 13 Oktober 2024 di Fairway Nine Mall, Surabaya.