Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Synchronize Festival 2024 Ajak Pengunjung Nostalgia Dengan Lagu Anak Masa ke Masa

PANGGUNG spesial berupa Lagu Anak Masa ke Masa dihadikan Synchronize Festival 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (5/10/2024)....

PANGGUNG spesial berupa Lagu Anak Masa ke Masa dihadikan Synchronize Festival 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (5/10/2024). Penampilan dari para penyanyi cilik era 90an membuat penonton nostalgia.


Ada sederet penampil yang ada di panggung spesial Lagu Anak Masa ke Masa, mulai dari Chicha Koeswoyo, Deredia, Mocca, Enno Lerian, Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon, Melisa 'Abang Tukang Bakso, Dhea Ananda & Leony VH Trio Kwek Kwek, Saskia & Geofanny, Ria Enes & Suzan, hingga Titiek Puspa.

Penampilan dibuka dengan grup musik Deredia yang membawakan deretan lagu anak, seperti Balonku, Cicak Cicak di Dinding, Soleram, Topi Saya Bundar, Burung Kakatua, Bintang Kecil, dan Pok Ame Ame. Para penonton yang menyaksikannya tidak hanya menonton saja, tetapi juga ikut bernyanyi bersama.

Kemudian, penampilan berikutnya dilanjutkan oleh Mocca. Arina Ephipania, vokalis utama Mocca, menyanyikan lagu-lagu anak, seperti Becak, Kereta Api, Layang-layang, Kapal Api, Pergi Belajar, Pelangi, dan Cangkul.

Tak hanya lagu anak saja, tetapi penyanyi cilik yang populer era 90an pun hadir. Mereka naik ke atas panggung Dynamic menghibur para penonton Synchronize Festival 2024.

Mulai dari Joshua Suherman dengan lagu Cit Cit Cuit dan Andai Aku Jadi Kaya. Namun sayangnya lagu Diobok obok tidak dinyanyikan olehnya.

Meski begitu, para penonton kembali dihibur dengan Eno Lerian yang menyanyikan lagu Du Di Dam dan Si Nyamuk Nakal. Ada juga dua anggota grup musik Trio Kwek Kwek, yakni Leony Vitria Hartanti dan Dhea Ananda, yang menyanyikan lagu Jangan Marah, Tanteku, dan Katanya.

Kemudian, penampilan dilanjutkan dengan penyanyi cilik yang saat ini menjadi politikus, yakni Tina Toon. Ia membawakan lagu populernya yang bertajuk Bolo-Bolo.

Synchronize Festival sepertinya memang ingin membuat para penonton bernostalgia. Pasalnya, boneka ikonik Susan hadir di atas panggung. Kehadiran Ria Enes yang datang membawa boneka Susan membuat para penonton menyambut dengan antusias. Ia dengan boneka Susan menyanyikan lagu Susan Punya Cita Cita.

Lalu, penampilan dilanjutkan dengan Melisa yang membawakan lagu Si Komo Lewat dan Abang Tukang Bakso. Ada juga Saskia & Geofanny yang menyanyikan lagu Hello Dangdut, dan lagu Libur Telah Tiba yang dibawakan oleh Tasya Kamila.

Sebelum penampilan berakhir, ada penyanyi Chicha Koeswoyo yang menyanyikan lagu Heli Guk Guk Guk. Ia merasa senang dengan panggung spesial Lagu Anak Masa ke Masa bisa hadir di Synchronize Festival 2024. Chicha Koeswoyo meminta para penonton untuk melestarikan terus lagu anak Indonesia.

Senang banget kita di Synchronize bisa melesatarikan lagu anak Indonesia. Ayo Kita save lagu anak. Bagaimanapun anak perlu jembatan, kita kasih panggung," Chicha Koeswoyo.

Setelah itu, Titiek Puspa datang menggunakan kursi roda dengan didorong oleh Saskia dan Geofanny. Ia mengaku terharu dengan antusias para penonton Synchronize Festival.






Titik Puspa bahkan tak bisa menahan haru ketika banyak penonton yang datang menyaksikan pertunjukan tersebut. Meski menggunakan kursi roda karena keseleo dan sudah sepuh susah berjalan, ia tetap mencintai semua yang ada di festival.

Kemudian, ia bersama dengan Saskia dan Geofanny bawakan lagu Menabung. Penampilan panggung spesial Lagu Anak dari Masa ke Masa ditutup dengan lagu Gelang Sipaku Gelang oleh seluruh penampil.