37 Ribu Penonton Padati Jogja Migunani

YOGYAKARTA, acarakita.net – Gelaran bertajuk Jogja Migunani yang diadakan Selasa (11/12/2018) malam di Mandala Krida Yogyakarta mampu hadirkan lebih dari 37 ribu penonton. Acara tersebut merupakan kali kedua diadakan setelah sebelumnya pada Oktober 2018 lalu di Jogja Expo Center.

Kali ini, beberapa performa juga dihadirkan untuk mengisi panggung Soundsations seperti Spirit of 87, Gabriela Fernandez, Rubah Di Selatan, The Megahits Selection, Fstvls, Fourtwnty, dan Maliq & D’Essentials. “Ini semua terselenggara karena antusias masyarakat Jogja yang begitu besar,” kata ketua Jogja Migunani, Satrio kepada acarakita.net belum lama ini.

“Antusias yang besar itulah yang akhirnya menampung komunitas dan marketplace yang ada di Jogja,” lanjutnya.

Untuk lebih menarik perhatian pengunjung dari berbagai elemen, Soundsations juga bekerjasama dengan Hunting Pasar Indonesia mengadakan kompetisi foto. Beberapa booth juga tersedia yang diisi oleh berbagai komunitas yang ada di Yogyakarta serta food truck yang menyuguhkan berbagai macam kopi.

Pada pembukaan acara, diisi dengan band band lokal yang sudah terseleksi sebelumnya dan dari awal acara penonton sudah mulai antusias hingga break maghrib. Jayengan talks yang diisi oleh Farid Stevy, Bramsky, Iwe Ramadhan, Ronie Udara, dan Yahya DK cukup menarik perhatian pengunjung.

Tidak lama, Farid yang selesai mengisi Jayengan Talk sudah berada di panggung Soundsations bersama Fstvlst untuk memulai bawakan lagu yang Akulah Ibumu dan dilanjutkan lagu Gas, Mata Pisau, Orang Orang Dikerumunan. Ketika lagu kelima yang berjudul Hari Terakhir Peradaban, Farid menyuruh semua penonton untuk mengeluarkan seluruh energinya dan membentuk lingkaran dan dilanjut lagu Ayun Buai Zaman dan ditutup dengan Tanah Indah Untuk Para Terabaikan sebelum Fortwnty tampil.

Realita sebagai lagu pembuka Fourtwnty, selanjutnya Ari Lesmana sang vokalis mengajak penontonnya untuk mengepalkan kedua tangannya dan diangkat keatas sebelum menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dilanjutkan Menghitung Hari, Aku Tenang, Zona Nyaman, Hitam Putih, Fana Merah Jambu, dan ditutup Tanah Air.

Maliq & D’Essentials melanjutkan pertunjukan dengan beberapa lagu dengan penuh semangat seperti lagu Setapak Sriwedari, Terlalu, Untitled, Himalaya, Dia, dan Pilihanku. Acara pun ditutup dengan penampilan The Megahits Selection.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement





cari eventmu disini
× Chat Me!