Ari Lasso Ceritakan Pandangan Politik Tak Harus Sama

JAKARTA, acarakita.net – Solois tanah air, Ari Lasso dikabarkan merilis single baru bertajuk Tak Harus Sama (Indonesia Jaya) yang bercerita tentang perbedaan pandangan politik yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

“Awalnya dari pembicaraan random sesudah rekaman di studio menjelang waktu subuh bersama Pay dan beberapa teman, tentu saja akhirnya pembicaraan membahas tentang perpolitikan saat ini,” kata Ari Lasso dari press release yang diterima acarakita.net belum lama ini.

Ia menambahkan, pembicaraan yang terjadi bukan tentang peta kedua calon presiden termasuk tentang kelebihan dan kekurangan. “Apalagi beradu argumen saling menjagokan dan memojokkan, bukan sama sekali tapi kami membicarakan betapa terbelahnya Indonesia karena kontestasi ini,” ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, Ari Lasso dan Pay merasa prihatin dengan begitu maraknya saling serang kedua kubu disertai caci maki dan saling benci di media sosial. Menurutnya, begitu banyak waktu dan energi yang terbuang percuma hanya untuk saling ejek di lini massa.

“Dari situ akhirnya kami sepakat untuk menuangkan dalam sebuah lagu, sebuah renungan, sebuah pemikiran, sebuah sikap, dan sebuah ajakan bahwa dari semua hiruk pikuk ini kita tetaplah Bangsa Indonesia,” kata dia.

Usai lagu diselesaikan oleh Pay, Ari mengaku merinding mendengarkan karena lama tidak meraskan getaran dari sebuah lagu bertema seperti itu. “Di frasa dan tentu bagian reff, magic happened kita bulat tekat untuk merekam ini dan ingin memberi pandangan untuk generasi muda bahwa kita bebas memilih, kita tak harus sama tanpa harus saling benci,” ujar dia.

“Setelah 25 tahun lebih berkarya, ini adalah rekaman pertama yang saya produksi sendiri dan rasanya ini merupakan karya musik saya yang paling idealis, paling nasionalis,” katanya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement





cari eventmu disini
× Chat Me!