ERK Ramaikan Gelaran Authentic Moment

YOGYAKARTA, acarakita.net – Suasana berbeda terjadi di Create and Dream pada Jumat (28/12/2018) malam, pasalnya disitu ada gelaran Authentic Moment dengan menghadirkan Efek Rumah Kaca. Tiket yang disediakan pihak penyelenggara bahkan sampai ludes terjual dari presale hingga tiket tambahan on the spot.

Tidak hanya menghadirkan Efek Rumah Kaca (ERK) sebagai penampil utama, karena ada juga Susah Tidur dan juga Jasmine Elektrik sebagai warming up sebelum performa dari ERK untuk menghibur fans yang datang tidak hanya dari Yogyakarta. “Saya datang dari Magelang buat nonton ERK malah tidak kebagian tiket,” kata fans ERK, Roni kepada acarakita.net belum lama ini.

Dibuka oleh penampilan Susah Tidur yang membawakan lagu Kita Semua Sama, band asal Kebumen yang sudah ada sejak 2013 lalu ini melanjutkan dengan 3 lagi karya mereka sendiri. Tiga lagu tersebut yakni Mata Malas yang bercerita tentang seorang penyandang disabilitas, lalu Puasa Bicara yang mengisahkan apatisme dalam berumah tangga, dan diakhiri dengan Ratapan Anak Sapi.

Tanpa menunggu waktu lama, panggung kembali diisi oleh penampilan Jasmine Elektrik. Band yang masih tergolong baru di Yogyakarta ini membawakan lagu lagu cover aransemen mereka sendiri dan juga beberapa lagu ciptaan mereka yang diawali dengan lagu Kita milik Sheila On 7.

Kemudian, lagu berjudul Cinta Kan Membawamu Kembali milik Dewa 19 dan Sementara milik Float menjadi daftar lagu yang Jasmine Elektrik bawakan, disusul dengan Ibu yang merupakan karya mereka sendiri. Untuk membuat suasana menjadi lebih semangat, Jasmine Elektrik mengajak master of ceremony (MC) untuk ikut bernyanyi membawakan Pemuja Rahasia milik Sheila On 7 dan Kangen milik Dewa 19, kemudian lagu ciptaan mereka yang berjudul Enyah.

Yang ditunggu akhirnya tiba yakni Efek Rumah Kaca, serentak para penonton mulai memenuhi area depan panggung menyaksikan dari dekat Adrian Yunan Faisal, Akbar Bagus Sudibyo, Cholil Mahmud, dan Poppie Airil.

Jangan Bakar Buku menjadi lagu pembuka yang langsung diikuti nyanyian para penonton dengan begitu semangat. Lagu kedua Kau Dan Aku Menuju Ruang Hampa berlanjut ke lagu Putih, Seperti Rahim Ibu, Biru, Di Udara, Mosi Tidak Percaya, Laki Laki Pemalu, Lagu Kesepian, dan Balerina.

Karena antusiasme penonton yang sangat tinggi, ERK membawakan lagu sesuai request para penonton, yaitu Kamar Gelap, Sebelah Mata, Desember, dan Cinta Melulu yang membuat penonton serentak ikut menari bersama hingga pertunjukan berakhir.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement





cari eventmu disini
× Chat Me!