Flying Cow

YOGYAKARTA, acarakita.net – Kelompok tari De Stitle akan tampil di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta pada Rabu (16/1/2019) dari pukul 19.00 WIB sampai selesai. Pertunjukan tersebut menjadi rangkaian tour di Indonesia setelah 12 Januari 2019 lalu di Teater Salihara, Jakarta dan 19 Januari 2019 nanti di Gedung Balai Budaya Surabaya.

De Stilte akan menampilkan koreografi Jack Timmerman yang disebut ‘Flying Cow’ dimana pertunjukan tari ini untuk anak-anak namun produksi ini juga cocok untuk orang dewasa. “Ceritanya adalah tentang persahabatan dan solidaritas, tentang bermain dan pentingnya imajinasi,” kata Jack Timmerman dari press release yang diterima acarakita.net belum lama ini.

De Stilte menari untuk dan dengan anak-anak yang tampil di depan umum dan di sekolah. Mereka fokus khusus pada pengembangan dan pelaksanaan produksi untuk semua anak. Pertunjukannya cocok untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang tua dan kakek-nenek.

Sejak didirikan pada tahun 1994, mereka telah tumbuh menjadi produser teater remaja yang paling banyak dikunjungi di Belanda. De Stilte dianggap sebagai kelompok tari internasional yang paling sering keluar negeri. Pendidikan yang baik tidak hanya tentang mengembangkan keterampilan sekolah seperti bahasa dan aritmetika, tetapi juga tentang mengembangkan keterampilan yang mendasari perkembangan pribadi anak-anak.

Dengan tarian mereka berkontribusi pada perkembangan anak-anak dan berusaha untuk merangsang rasa ingin tahu anak-anak dan mendukung keterampilan artistik mereka. Melalui bermain, anak-anak belajar tentang dunia mereka menggunakan hati dan jiwa
mereka; mereka belajar bagaimana memposisikan diri dalam masyarakat yang terus berkembang.

Bermain adalah kebalikan dari rutinitas sehari-hari: tempat latihan pribadi anak. Saat bermain, anak-anak bertemu dunia dengan syarat dan format mereka. Sebagai kelompok tari profesional, mereka telah membangun pengalaman internasional selama lebih dari dua puluh tahun, juga dibidang pendidikan.

Pendidikan merupakan bagian integral dari kegiatan mereka. Pada 2019, De Stilte berdiri 25 tahun dan ini adalah pertama kalinya De Stilte tampil di Indonesia. Khusus untuk pertunjukan di Yogyakarta, Erasmus Huis mengundang dan menfasilitasi anak-anak dari beberapa Panti Asuhan untuk ikut serta menonton dan mengapresiasi pertunjukan tari ini.

Koreografi Jack Timmermans
Props Bert Vogels
Musik Timothy van der Holst
Kostum Joost van Wijmen
Desain Pencahayaan Pink Steenvoorden – Einstein Design

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement





cari eventmu disini
× Chat Me!