Gandeng Authenticity, BSD Entertainment Gelar Play X Moment

TANGERANG, acarakita.net – Untuk pertama kalinya gelaran bertajuk ‘Play X Moment’ digelar oleh BSD Entertainment yang mengambil tempat di Verve Cafe, Minggu (16/9/2018) lalu. Event tersebut sebagai ajang pertemuan pelaku industri kreatif di daerah Bumi Serpong Damai (BSD) yang menggandeng Authentic City.

Founder BSD Entertainment, Anes Rembes mengatakan, dari komunitas sering saling bertemu dan berkumpul dan dari pertemuan tersebut muncul keinginan untuk tidak hanya bertemu dan nongkrong. “Jadi kita kepikiran untuk membuat suatu wadah yang bermanfaat sekaligus jadi ajang silaturahmi,” katanya kepada acarakita.net belum lama ini.

Ia menambahkan, Dalam komunitas tersebut ada artis management, musisi, event organizer, photographer, dan lain sebagainya. “Nah cocok sekali kalau kita buat event ini,” ujarnya.

Event ini tidak saja menghadirkan musisi sebagai penampil, tetapi juga menghadirkan beberapa pembicara untuk sharing tentang industri musik Indonesia seperti Nanda Persada yang merupakan ketua umum Imarindo, Raden Maulana yang merupakan founder & CEO kolase.com, Cipta Panca sebagai pengamat industri musik, dan Aldi Novianto yang merupakan manager band.

Talkshow ini mengangkat tema The Future of Music Industries, membahas terkait pentingnya pengelolaan management artis, strategi digital industri musik, musik sebagai penunjang ekonomi nasional Indonesia, serta strategi alternatif penjualan karya dari musisi.

“Kita tidak menyangka ternyata antusias dari masyarakat serta pelaku indutri kreatif positif banget, kedepannya akan kami coba untuk mengangkat tema yang berbeda dibandingkan hari ini. Semoga nanti banyak pihak yang akan mensupport kegiatan kami,” kata Anes.

Sementara itu salah satu pelaku industri musik tanah air, Roby Geisha mengatakan, sekarang ini pegiat musik tanah air tidak bisa kalau hanya berjualan karya saja, karena setelah merilis single atau album tidak bisa langsung menjualnya ke pasar dan masih ada beberapa proses lagi.

“Disitu ada banyak strategi alternatif untuk mendongkrak penjualan, salah satunya dengan membuat terobosan baru melalui platform digital dan disitu bagaimana kita mengelola konten digital untuk memaksimalkan karya kita,” katanya.

Selain Roby Geisha yang hadir sebagai salah satu pembicara, musisi lain yang turut meramaikan acara tersebut diantaranya ada Trisoul, Ardhito Pramono, The Potters, serta ditutup oleh penampilan TXC yang terdiri dari Melody Alcassia, Sony JRocks, dan Axel Cokelat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement





cari eventmu disini
× Chat Me!