Padukan Folk Dengan Irama Keroncong Dan Jazz, Kereta Kencana Kenalkan Jauh Dekat

JAKARTA, acarakita.net – Duo asal ibukota, Kereta Kencana dikabarkan kembali rilis single kedua bertajuk Jauh Dekat yang memadukan folk dengan irama keroncong dan sedikit elemen jazz, Senin (1/4/2019) lalu oleh Cadaazz Pustaka Musik. Perilisan tersebut sebagai lanjutan dari lagu Hujan yang dirilis pada Juli 2018 lalu.

Melalui lirik lagu tersebut yang sangat relate dan dekat dengan romantisme anak muda, Cadaazz Pustaka Musik dan Kereta Kencana berharap single ini bisa mewakili perasaan kalangan anak muda yang sedang merasakan indahnya mengagumi orang yang dicintai.

Dhony pada vokal dan Indra pada gitar ini mengaku, awal dari Jauh Dekat merupakan curahan hati seorang teman yang mengagumi sosok seseorang dan ingin memiliki namun tidak berani untuk mendekati. “Jadi cuma bisa mengamati tanpa berani mengenal lebih dalam,” kata Dhony dari press release yang diterima acarakita.net, Senin (1/4/2019) malam lalu.

“Romantika percintaan inilah yang akhirnya kita urai menjadi lirik dan nada, sampai akhirnya terciptalah lagu ini,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Kereta Kencana merupakan project baru dari Dhony dan Indra yang berasal dari grup band berbeda yang akhirnya sepakat membentuk Kereta Kencana pada 11 Januari 2017 lalu. Mereka berdua punya visi yang sama untuk membuat sebuah proyek idealis musik seperti yang Kereta Kencana mainkan saat ini.

“Kereta Kencana ini proyek idealisnya saya dan Indra, awalnya santai dan mengalir aja, karena kita suka musik seperti ini dan pengen berproses kreatif di musik ini sepanjang masa, makin lama permintaan kawan di medsos mulai ramai akhirnya diseriusin dan dikebut produksinya,” ujar Dhony.

Ia menjelaskan, awal terbentuk Kereta Kencana yakni dengan formasi 3 orang dimana ada Akbar pada piano yang masih terlibat dalam single pertama Hujan tahun lalu. “Namun karena terkendala waktu dan kesibukan, akhirnya Akbar harus support dari luar Kereta Kencana dan kita putuskan duo untuk saat ini,” katanya.

Jauh Dekat dari Kereta Kencana ini siap dinikmati para pecinta musik Indonesia di kanal digital seperti Joox, Itunes, Spotify, Google music, Amazone, Juke, dan Deezer. Sementara untuk video liriknya akan diluncurkan pada pertengahan April 2019.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement







cari eventmu disini
× Chat Me!