Connect with us

Purbalingga Campus Fair 2018 Sukses Digelar

review

Purbalingga Campus Fair 2018 Sukses Digelar

Purbalingga Campus Fair 2018 Sukses Digelar

PURBALINGGA, acarakita.net – Memasuki gelaran ke-7 pada 2018 ini, acara bertajuk Purbalingga Campus Fair (PCF) 2018 selesai diadakan dengan sukses di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, Sabtu (3/2/2018) dan Minggu (4/2/2018) lalu. Acara tersebut diharapkan juga mampu memberikan semangat dan harapan kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan melanjutkan pendidikannya ke arah yang lebih tinggi.

Dibuka oleh Bupati Kabupaten Purbalingga, H Tasdi SH MM yang ditandai dengan pemukulan gong dilanjutkan dengan kunjungan ke 25 stand universitas. Pengunjung yang hadir pun jumlahnya mencapai 2500 orang yang terdiri dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Purbalingga, baik SMA Negeri maupun SMA Swasta.

“Dengan adanya acara ini diharapkan para pelajar bisa memilih perguruan tinggi yang sesuai, setelah itu kembali ke Purbalingga untuk membangun daerahnya supaya lebih maju dan lebih mampu bersaing dengan daerah lain,” kata Tasdi saat memberikan sambutannya.

Dalam acara tersebut, tidak hanya diramaikan oleh kampus expo, tapi juga diisi oleh beberapa rangkaian acara seperti talk show pada hari pertama yang diisi oleh 3 pembicara yaitu Wildanshah, Titik Efianti, dan juga Galih Dwi Jatmiko. Talkshow tersebut membahas tentang dunia pendidikan, namun masih seputar tema PCF 2018 yaitu Manifes Pendidikan.

Acara lain yang terdapat di PCF 2018 ada Creative Space dimana para pengunjung dapat langsung latihan membatik dan ada limbah pustaka yang nantinya pengunjung akan berlatih membuat kerajinan dari barang bekas. Tidak hanya itu saja, karena pada malam dihari pertama terdapat hiburan yang diisi oleh Wiyangga, Vanilla, USC PBG Stand up comedy Purbalingga, dan juga Alfa band.

Rangkaian acara pada hari kedua terdapat acara hiburan yang terdiri Teater Didik, Pagelaran Wayang Kulit ‘Geger Bumi Amarta’ yang didalangi oleh Ki Rizky Widia Faturrohman serta penampilan tari tradisional. Terdapat juga acara awarding yang diberikan¬†kepada 3 tokoh pendidikan yang ada di Purbalingga, yakni Raden Roro Hendrati, Arisatun Manfangati, SPd dan juga Brigadir Muhammad Ruhanto yang diberikan oleh wakil bupati Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon.

Acara ditutup dengan pengumuman stand universitas terbaik yang terdapat di PCF 2018. Dan penghargaan universitas terbaik tersebut diberikan kepada IAIN Purwokerto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in review

Advertisement
To Top