Ratusan Peserta Hadiri Youth of Millenial

PURWOKERTO, acarakita.net – Ratusan peserta turut hadir dalam seminar dan talkshow bertajuk ‘Youth of Millenial’ yang digelar Kamis (27/12/2018) siang di Aula Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto. Peserta tampak antusias mengikuti berbagai materi dari tiga pembicara yang dihadirkan.

Tiga pembicara yang memberikan motivasi kepada peserta yakni Cornelia Bella Wibowo yang merupakan CEO Hello Beauty Skincare, Networker Most Viral Project, Miss Teen Indonesia 2017, serta Trainer Public Speaking & Marketing System of Seeker Revolution.

Dalam pemaparannya, Cornel menyampaikan alasan ia memilih menjadi enterpreneur dibandingkan menjadi karyawan swasta suatu perusahaan. “Sebenarnya saya takut untuk menjadi karyawan, tekanan batin bila gaji tinggi tapi target juga tinggi,” katanya didepan peserta talkshow.

Karena ketakutan itulah yang membuat selebgram ini memilih bidang usaha yang sekarang dijalani sebagai cara ia berkarier. Selain itu juga, motivasi dari berbagai orang yang ada didekatnya pula yang akhirnya membuat ia semakin yakin dengan apa yang dijalani.

“Saya sudah tidak punya ibu, dan ayah saya yang juga memberikan motivasi berenterpreneur, kata beliau saya disekolahkan tinggi bukan untuk menjadi seorang karyawan,” ujarnya.

Tidak hanya Cornel, dalam talkshow yang dipandu oleh Adhika Purnama ini juga menghadirkan Resika Caesaria Priyono yang merupakan CEO Made Arizka Group Ratu Cimol Banyumas, serta peraih berbagai award seperti Satu – Indonesia Awards 2014, She Can Awards 2015, dan juga Enterpreneur Awards 2017.

Menurutnya, menjadi enterpreneur merupakan pilihan dan tidak bisa dipaksakan oleh siapapun. Selain itu juga menjadi enterpreneur itu melelahkan, membuat pusing, dan sangat tidak menyenangkan. “Karena bila kita akan terjun ke dunia enterpreneur berarti harus siap menghadapi masalah sendiri,” katanya.

“Masalah itu pasti akan datang dan itu suatu keharusan yang wajib dihadapi dalam usahanya tersebut,” lanjutnya.

Ia mencontohkan salah satu dari apa yang dihadapinya saat mengelola usaha cimol yang membawanya menjadi seperti sekarang, dimana saat itu orang kepercayaannya meminjam uang cukup besar. “Uang tersebut dipakai untuk membuat gerobag dan sekarang justru menjadi kompetitor,” ujarnya.

Meski begitu, kedua pembicara juga tetap memberikan semangat kepada peserta untuk tetap bersemangat bila keinginan menjadi enterpreneur tersebut sangat besar.

Selain kedua pembicara cantik yang memotivasi peserta, ada juga Angga Fery Setyawan yang merupakan Founder Urup Project, Leader One Day One Juz Banyumas, Koordinator Banyumas Peduli, dan juga Trainer Positive Training Center.

Ketua Pelaksana Talkshow dan Seminar Youth of Millenial, Ihsan Helmi mengatakan, acara ini merupakan kerja bersama Dewan Mahasiswa Unwiku dengan Bintang Muda dengan tema The Power Of Millenial dimana pemateri menyampaikan materi dari apa yang mereka alami. “Untuk materinya mencakup segala macam dari generasi X yang saat ini sedang kita alami,” katanya saat ditemui acarakita.net sebelum acara berlangsung.

Untuk pesertanya sendiri, disampaikan Ihsan terdiri dari berbagai elemen mahasiswa di Kabupaten Banyumas yang tersebar dari berbagai perguruan tinggi yang ada. Tidak hanya seminar dan talkshow, sebagai hiburan juga ada performa dari komika serta performa dari akustik.

“Untuk kedepannya, kami berharap generasi muda saat ini bisa lebih kreatif dengan jutaan ide yang ada dan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan saat ini. Selain itu juga, semoga acara seperti ini bisa menjadi agenda tahunan kami bersama Bintang Muda,” ujarnya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement





cari eventmu disini
× Chat Me!