Connect with us

Telkom Edutainment 2018 Berjalan Lancar

review

Telkom Edutainment 2018 Berjalan Lancar

Photo by Lij Imam

Telkom Edutainment 2018 Berjalan Lancar

PURWOKERTO, acarakita.net – Acara tahunan bertajuk Telkom Edutainment 2018 yang merupakan garapan Ikatan Mahasiswa Eks Karesidenan Banyumas (Iwakmas) di aula SMK Telkom Purwokerto, Minggu (14/1/2018) berjalan lancar dengan bintang tamu Fourtwnty di panggung utama.

Meski suhu panas ruangan selimuti aula pertunjukan, ternyata tidak membuat para audience yang datang enggan meninggalkan ruangan. Mereka setia menunggu aksi panggung bintang tamu hingga akhir dengan lagu-lagu yang dibawakan, tidak jarang para audience tersebut turut serta mengikuti Ari bernyanyi.

“Senang sekali bisa ke Purwokerto setelah selama ini hanya mendengarkan geliat musik disini (Purwokerto, red) dari teman-teman lain,” kata vokalis Fourtwnty, Ari saat ditemui acarakita.net usai pertunjukan.

Sementara itu gitaris Fourtwnty, Nuwi mengatakan, tidak menyangka sambutan masyarakat Purwokerto luar biasa, hanya saja suhu udara yang memang sangat panas. “Disini luar biasa panasnya, padahal saya kira sejuk tapi tetap menyenangkan dan tadi di jalan lihat banyak yang menarik. Purwokerto memang luar biasa dan semoga bisa kesini lagi,” katanya.

Jalannya Acara
Dari pukul 6.00 waktu setempat bahkan sebelum itu dari panitia sudah mulai bekerja keras setelah persiapan dilakukan jauh hari. Satu persatu para audience yang juga merupakan peserta dari try out masuk perguruan tinggi dengan peserta berbagai siswa kelas 12 di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

Try out pun dimulai dengan berbagai keseriusan dari peserta yang dilanjutkan dengan talkshow dari pembicara yang berkompeten dibidangnya. Semakin menarik dengan dipandu master of ceremony (MC) Dipta Segalacuaca membuat suasana menyenangkan.

Usai aktifitas dalam ruangan, booth makanan tersedia di luar dengan menu yang bisa mengganjal perut. Dan waktu istirahat digunakan para peserta dengan berbagai kegiatan serta pengumuman dari pre-event yang sudah dilakukan sebelum acara puncak. Setelah semua sudah dibacakan, candaan Dipta menambah penasaran audience dan ditambah lagi dengan crew Fourtwnty yang tengah mempersiapkan properti yang digunakan diatas panggung, membuat penonton semakin tidak sabar.

Satu persatu additional player Fourtwnty naik panggung disusul Nuwi dan Ari yang disambut dengan teriakan histeris. Namun oleh Ari hanya dibalas dengan senyuman disertai salam yang khas mereka tampilkan saat akan memulai pertunjukan. Sekitar kurang lebih satu jam Fourtwnty tampil dengan performa yang luar biasa dan diakhiri dengan tenang.

Terpisah ketua panitia Telkom Edutainment 2018, Johan Sutrisno mengatakan, untuk yang belum mengikuti acara pada tahun ini dapat bersabar untuk acara serupa tahun depan. “Dengan konsep yang berbeda, kita tunggu keikutsertaan adik-adik yang masih sekolah untuk Telkom Edurainment 2019 mendatang,” katanya.

  

  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in review

Advertisement
To Top
WhatsApp